Kamis, 20 Juni 2013

TULISAN 9 : AKUNTANSI INTERNASIONAL

Diposting oleh depi di 08.16




Jokowi Punya Cara Menekan Inflasi di Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi berhasil menekan tingkat inflasi yakni 1,93 persen jika dibandingkan inflasi nasional yakni 3,79 persen pada tahun 2011. Calon Gubernur DKI Jakarta ini pun menegaskan bukan tidak mungkin hal yang sama akan dilakukannya di Jakarta untuk menekan inflasi di ibukota, jika terpilih pada 11 Juli nanti.

Jokowi menjelaskan mengendalikan inflasi adalah pekerjaan lapangan. Menurutnya ada dua hal penting dalam mengendalikan inflasi, yakni manajemen pasokan dan manajemen arus distribusi barang.

"Manajemen pasokan itu selalu ada stok. Kemudian manajemen distribusi barang, harus tahu lapangan. Jadi tahu dimana gudang, tengkulaknya, stok berapa, selalu terkontrol dan termonitor," ujar Jokowi, Kamis (17/5/2012) malam saat ditemui di kawasan Matraman Jakarta Timur.

Jokowi menambahkan, asalkan mengerti dimana titik-titiknya saat di lapangan, maka inflasi dapat dikendalikan. Jokowi pun menegaskan kiatnya mengendalikan inflasi di Solo sangat mungkin diterapkan di Jakarta. "Asal menguasai medan lapangan, sangat mungkin diterapkan (di Jakarta). Kenapa tidak?" tandasnya.


Opini :
Seperti yang dikatakan bapak Jokowi bahwa untuk mengendalikan inflasi , terdapat dua hal penting dalam mengendalikan inflasi, yakni manajemen pasokan dan manajemen arus distribusi barang. Bapak jokowi juga mengatakan asalkan mengerti dimana titik-titiknya saat di lapangan, maka inflasi dapat dikendalikan. Walaupun kota solo dan Jakarta berbeda tetapi saya berharap bapak jokowi bisa juga menekan inflasi Jakarta seperti yang beliau lakukan di kota solo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger Depi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting